Panduan Lengkap Berbagi File Dan Jaringan Windows

hjsplit – Jaringan telah menjadi salah satu elemen yang paling penting dari komputasi. Lupakan prosesor. Lupakan kartu grafis.

Panduan Lengkap Berbagi File Dan Jaringan Windows – Kami tahu Anda dapat merangkai jaringan rumah Anda sendiri. Jaringan kabel adalah permainan anak-anak yang membangun blok belaka.

Panduan Lengkap Berbagi File Dan Jaringan Windows

Panduan Lengkap Berbagi File Dan Jaringan Windows

Jaringan nirkabel tidak jauh lebih berat, sebagian besar berkat WPS mengurangi sedikit rumit menjadi sedikit lebih dari satu atau dua tombol tekan. Atau jika Anda seperti kami, Anda mungkin mengingat kunci WPA Anda, mampu berpikir untuk diri kita sendiri dan semua orang.

Kami tidak berbicara tentang sistem Homegroup di sini; Microsoft telah melakukan pekerjaan yang layak untuk membuatnya cukup mudah digunakan. Kami akan menyelidiki sistem jaringan Windows NT yang mendukung ini dan memang semua berbagi file Windows.

Itulah kuncinya di sini – tidak hanya membekali Anda dengan pengetahuan untuk mengutak-atik berbagi jaringan di Windows 7, tetapi tanpa terlalu banyak komplikasi, semuanya mulai dari Windows NT, XP Server hingga Vista dan Windows 8.

Ini adalah sistem kompleks yang meyakinkan, yang setelah Anda memahami elemen dasar, mudah digunakan dengan kontrol total, memungkinkan Anda memutuskan siapa, bagaimana, dan dengan tepat apa yang dibagikan dan dapat diakses melalui jaringan Anda. Jangan lupa juga kemampuan untuk membatasi, memantau dan mencabut akses juga.

Seperti yang kami katakan, Homegroup baik-baik saja jika Anda mencari kontrol dasar. Untuk kontrol penuh, Anda ingin melepaskan berbagi file jaringan Windows penuh.

Jadi mengapa ketika Microsoft pergi ke semua waktu dan kesulitan untuk menyediakan rute yang mudah, Anda harus peduli untuk belajar dengan cara yang sulit? Terus terang karena menawarkan lebih banyak fleksibilitas untuk sedikit lebih banyak investasi waktu Anda. Selain itu, setelah Anda memahami sistem yang lebih kompleks, sistem tersebut bekerja dengan dan tetap merupakan sistem Homegroup. Jadi Anda dapat memilih tergantung pada seberapa berjenjang Anda ingin membuat akses berbagi file Anda.

Yang benar adalah bahwa jaringan yang ada di dalam semua produk Microsoft saat ini adalah sistem dasar yang sama yang dibangun ke dalam Windows NT pada tahun 1993. Seperti yang Anda ketahui, Windows NT menjadi inti dari Windows 2000 alias NT v5 dan kemudian Windows XP sebagai PB 5.1. Seluruh jajaran Windows secara efektif digabungkan dengan Windows Vista sebagai NT v6 dan seterusnya.

Secara teknis, Windows 8, RT dan Server 2012 semuanya akan berbasis Windows NT v6.2. Arsitektur dasar untuk Windows NT ini tetap sama saat itu, dengan keamanan ditangani melalui sistem Monitor Referensi Keamanan, menggunakan Daftar Kontrol Akses dan Pengenal Keamanan unik yang disebut SID untuk mengatur simfoni ini.

Selama bertahun-tahun Microsoft telah berusaha untuk menyederhanakan pekerjaan mengelola berbagi file jaringan, yang menurut kami hanya membantu membingungkan situasi. Kami akan memanfaatkan beberapa perubahan antarmuka ini, karena mereka menawarkan pintasan untuk berbagi folder, tetapi kami akan menghindari Homegroup.

Homegroup adalah cara yang efisien untuk membuat file sharing bekerja melalui jaringan rumah. Mirip dengan WPS jaringan nirkabel, ia menggunakan PIN untuk membuktikan otentikasi yang valid antar sistem. Ini bagus jika Anda dapat diganggu dengan pin 10 digit yang sulit diingat dan harus mengubah semua folder default itu, jadi Anda tidak membaginya dengan setiap Tom, Dick, dan Harriet setiap kali Anda memulainya. Ini bukan sistem yang buruk tetapi masih mengandalkan sesuatu yang lebih fleksibel.

Kami juga khawatir bahwa ia memberikan akses ke sistem jarak jauh tanpa pemeriksaan kredensial tambahan, yang berarti setelah PC diberikan akses, ia selalu memiliki akses tidak peduli siapa yang menggunakannya. Jadi jika PC A yang digunakan Bob diberikan akses ke PC B, ketika Timmy kecil masuk ke PC A, Timmy akan dapat mengakses semua yang ada di PC B.

Baca Juga : Manajer File Gratis Terbaik Untuk Windows 10

Itu juga tidak membantu bahwa masalah jaringan sulit untuk didiagnosis, sementara elemen antarmuka yang mudah digunakan tetap terhubung ke jaringan tradisional.

Bagian dari sistem baru ini adalah pilihan Set Network Location yang agak tidak berguna. Dapatkan dengan memilih ‘Mulai’ > ‘Panel Kontrol’ > ‘Jaringan dan Internet’ > ‘Jaringan dan berbagi’ dan di bawah ‘Lihat jaringan aktif Anda’ pilih tautan jaringan Rumah/Kantor/Publik saat ini. Satu-satunya alasan untuk memilih Jaringan rumah adalah karena mengaktifkan Homegroup, sementara Jaringan kerja menonaktifkan Homegroup. Opsi Jaringan publik berguna karena mengunci akses jaringan ke sistem saat berada di jaringan yang tidak tepercaya.

Meskipun sifatnya semi-tersembunyi, ini memberikan cara yang berguna untuk mematikan Homegroup, meskipun rumah Homegroup tambahan akan tetap terlihat di panel Navigasi sampai matahari menyelimuti bumi dalam pelukannya yang berapi-api. Terima kasih Microsoft.

Dengan menghilangkan ketidaknyamanan itu, kita dapat memusatkan perhatian kita pada cara kerja berbagi file jaringan inti Windows. Kami tidak memulai dari awal, seperti yang Anda harapkan. Sebagai gantinya kita akan melihat Akun Pengguna Windows.

Apa hubungannya dengan jaringan? Sesi Grup, Pengguna, dan Login adalah inti dari sistem keamanan Windows. Anda akan dapat mengaktifkan akses jarak jauh ke sistem pada tiga tingkat.

Yang pertama adalah folder bersama Publik yang dapat diakses siapa saja. Berikutnya adalah akses grup Tamu. Ini untuk siapa saja yang tidak memiliki akun pengguna. Terakhir ada akses Akun Pengguna, yang mengharuskan Anda memasukkan kredensial untuk mengakses folder bersama dari sistem jarak jauh.

Pengaturan yang rumit ini pada akhirnya menghasilkan yang sangat fleksibel, sejumlah kecil pengguna awal dan pengaturan grup cukup mudah untuk dikelola. Ini memungkinkan Anda untuk membuat grup yang semuanya memiliki hak akses yang sama atau memberikan akses yang dipersonalisasi ke file dan folder berdasarkan pengguna individu. Ini juga berjalan seiring dengan perlindungan kata sandi dan kontrol kebijakan atas penggunaan kata sandi. Pada tingkat dasar, pengguna dapat dibuat dan dikelola melalui Panel Kontrol Akun Pengguna standar dan jika Anda menginginkannya, mudah untuk mengaktifkan tingkat akses Akun Tamu di sini juga.

Namun, kami menemukan metode terbaik adalah melakukan ini melalui konsol Manajemen Komputer. Akses ini dengan mengetik compmgmt.msc ke dalam dialog Run atau klik kanan ‘Computer’ – ikon desktop atau entri Start Menu – pilih ‘Manage’ dan pilih bagian ‘Local Users and Groups’. Juga perlu disebutkan pada titik ini bagian Folder Bersama yang hidup, dengan mudah, tepat di atas Pengguna dan Grup Lokal.

Saat Anda membuat file dan folder yang dibagikan, ini akan terdaftar di bawah bagian Berbagi. Ini menjadikan Konsol Manajemen Komputer sebagai cara yang baik untuk mengelola sebagian besar aspek berbagi file jaringan dari satu tempat. Seiring waktu, jika Anda berbagi banyak folder, hal itu dapat membingungkan tentang apa yang telah Anda bagikan dan dengan siapa.

Bagian Berbagi menawarkan daftar semua yang dibagikan di satu tempat dan dengan semua kontrol yang Anda butuhkan. Klik kanan bagian yang Anda minati dan Anda dapat segera berhenti berbagi atau memilih ‘Properti’ untuk menyesuaikan opsi berbagi. Dialog Properti Pengguna ini memungkinkan Anda membatasi jumlah pengguna yang dapat memiliki sesi aktif.

Untuk sebagian besar ini tidak akan berguna untuk pengguna rumahan, tetapi ada kalanya ini bisa berguna, jika bandwidth menjadi masalah atau Anda memiliki jumlah pengguna yang tinggi karena alasan tertentu.

Tab Izin Berbagi juga berguna untuk mengubah izin akses grup dan pengguna dengan mudah. Sepertinya Anda tidak perlu mempelajari tab Keamanan, tetapi ini memang menawarkan kontrol yang lebih terperinci atas apa yang dapat dilakukan pengguna dalam berbagi.

Author: plitrghj